Selasa, 3/09/19 STIT Kembali melaksakan Masa Orientasi dan pengenalan kampus. Kegiatan ini merupakan pembekalan kepada seluruh calon mahasiswa untuk lebih mengetahui seluk beluk kampus, visi dan misi yang ingin dicapai kampus, hingga mengapa harus menjadi bagian dari kampus. .
Kegiatan ini dibuka dengan pembekalan materi oleh ketua STIT, Dr. Mahrus As'ad,M.Ag. dalam kesempatan ini, Dr. Mahrus menyampaikan pesan bahwa, mahasiswa tidak hanya belajar di dalam kelas, mahasiswa harus belajar mengambil setiap pelajaran di luar kampus. .
"Mahasiswa itu bukan lagi anak SMA yang harus selalu dikasih materi oleh guru, mahasiswa 65% belajar dari lingkungan dan hasil membaca, itu yang membedakan mahasiswa dengan anak SMA". Dalam sambutannya kepada seluruh mahasiswa. .
Selanjutnya, setelah proses pembekalan materi ini, mahasiswa akan dibawa oleh tim masa taaruf untuk berdialog dengan alam, bertaaruf dengan alam, dan saling mengenal di luar kampus. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi listrik penyemangat para mahasiswa baru untuk selalu semangat dalam mencari karunia Allah melalui gerbang pendidikan, sehingga generasi bangsa lebih tercerahkan oleh tangan mereka ini.