Sebagai seorang Guru kini dituntut untuk peka terhadap jaman. Tidak bisa disamakan dengan beberapa tahun yang lalu, Guru sekarang harus terus mengupdate informasi terkait dengan pendidikan yang ia jalani. Terutama saat ini dengan perubahan kondisi yang selalu cepat, maka tidak bisa tidak Guru juga harus bisa menyesuaikannya. Salah satu cara untuk mengupdate informasi adalah dengan selalu membaca artikel pendidikan. Baik lewat media masa maupun media online.

Pertanyaan kemudian muncul, apa sebenarnya yang dimaksud dengan artikel pendidikan itu. Bagi sebagian teman Guru mungkin sudah sangat faham dengan definisi artikel pendidikan, namun untuk teman guru yang lain barangkali masih sangat awam. Artikel pendidikan adalah merupakan sebuah tulisan yang dibuat oleh seseorang dengan berisikan materi tentang pendidikan. Pendidikan baik formal maupun non formal, tulisan tersebut biasanya bersifat memberikan infprmasi kepada banyak orang. Artikel pendidikan bisa di tulis dan dipublikasikan melalui koran, majalah maupun melalui media online seperti blog, website, ataupun forum-forum online seperti Kompasiana ini.

Untuk bahasan yang dikupas dalam sebuah artikel pendidikan bebas, selama masih berhubungan dengan pendidikan. Jadi bisa mengenai pendidikan moral, pendidikan Agama dan yang lainnya. Di bawah ini akan saya sampaikan contoh artikel pendidikan secara sederhana dengan judul " Pendidikan Moral Sangat Penting Bagi Siswa Sekolah Dasar"

Contoh Sederhana Artikel Pendidikan

Pendidikan Moral Sangat Penting Bagi Siswa Sekolah Dasar

Dewasa ini sering kita jumpai banyak anak kecil di banyak media sosial yang mengumar foto tidak pantas. Dan dari sekian banyak yang diunggah tersebut ada juga siswa sekolah dasar yang masih mengenakan pakaian seragam merah putih. Ini sangat menyakitkan bagi pendidikan di Indonesia, ini juga merupakan bukti nyata bahwa pendidikan moral sangat penting diterapkan sejak kecil di Indoensia.

Dengan serangan berbagai budaya asing yang masuk melalui sinetron-sinetron yang tayang tiap hari, maka tidak bisa tidak kita harus mulai menyadari ancaman moral bangsa ke depan. Sudah sepatutnya pendidikan moral tidak hanya dijadikan sebagai pelajaran semata, namun juga harus dipraktikkan agar bisa menjadi sebuah gaya hidup yang positif. Karena anak-anak lah yang kelak bakal meneruskan perjalanan bangsa Indonesia ke depan.